Jumat, 19 Desember 2008

Mau bahagia ? .....Bersyukur aja...

Agar Selalu Ditolong Allah , sebuah buku karangan Hendra Setiawan adalah salah satu buku favorit saya setelah buku Quantum Ikhlas dan La Tahzan , secara saya ini penggemar berat buku buku yang menggugah semangat. Melalui buku buku itu saya banyak belajar tentang pentingnya rasa Syukur dalam menjalani hidup agar apapun yang terjadi dalam hidup kita dapat selalu kita nikmati sebagai sebuah berkah Ilahi yang tak pantas sama sekali kita nodai dengan keluhan tentang apa yang tidak kita miliki ataupun belum mampu kita raih.

Salah satu bagian yang jadi favorit saya adalah kisah ini :

Saya mengenal seorang teman yang sangat enerjik ketika kuliah . Aktif dalam berbagai macam kegiatan . Pintar dalam banyak hal . Setelah lulus dia mengalami kecelakaan yang sangat fatal . Dia pingsan selama dua bulan karena mengalami pendarahan hebat di otaknya. Dokter pun memutuskan mengoperasi otaknya dan mengambil sebagian otaknya. Akibatnya semua ingatannya hilang , tak ada satupun yang dia ingat . Dia lupa dengan seluruh keluarga dan temannya. Bahkan diapun tidak bisa membaca dan menulis lagi . Dia juga lupa bagaimana membaca Alquran . Awalnya dia marah dan kecewa dengan kondisi seperti itu . Tapi ternyata semangatnya yang dulu masih tersisa . Secara perlahan ia belajar untuk membaca dan menulis .

Ketika bertemu saya ada ucapannya yang tidak akan saya lupakan , dia berkata “ Mungkin dulu anda adalah teman saya . Anda mengenal saya dan saya pun mengenal anda . Tapi sekarang saya benar benar lupa dengan anda , saya mohon maaf . Saya sedang belajar mengingat kembali . Ceritakanlah bagaimana saya dan anda dulu berteman “ saya hampir menangis mendengar hal itu . Dia tersenyum lalu berkata “ Pasti dulu kita bersahabat dengan baik , jangan sedih melihat saya karena kini saya sudah ridha dengan apa yang terjadi pada diri saya “ .

Setelah membaca kisah tersebut , alangkah malunya saya yang seringkali mengeluh untuk hal hal kecil yang kurang berkenan yang terjadi dalam hidup saya , Saya belajar untuk memahami bahwa Allah pasti punya rencana yang paling baik untuk saya . Dan perlahan , syukur dan ikhlas membawa saya pada keyakinan bahwa pada akhirnya Allah selalu memberikan apa yang saya inginkan , dan saya hanya perlu meminta , berusaha dan sabar menunggu waktu yang tepat untuk dia mengabulkan harapan harapan saya . Dan kalaupun ada yang ternyata tidak Dia berikan , saya selalu berbesar hati menerimanya karena saya tahu Dia selalu memilihkan yang terbaik untuk saya……..

Tidak ada komentar: